Pandemi Corona, Aa Gym: Manusia Itu Sebenarnya Tak Berdaya

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:43 WIB
loading...
Pandemi Corona, Aa Gym: Manusia Itu Sebenarnya Tak Berdaya
Dai kondang, Abdullah Gimynastiar atau biasa disapa Aa Gym. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ustaz Kondang Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah atas peristiwa pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air.

"Sahabatku, ini menurut Aa beberapa hikmah yang bisa kita rasakan. Pertama Semakin yakin bahwa Allah sungguh Maha Kuasa. Allahu Akbar-Allah Maha Besar, dapat menjadikan dunia dan seisinya bertekuk lutut dengan takdir yang terjadi, " tulis Aa Gym di laman akun Twitternya, @aagym, Kamis (11/6/2020).

Pandemi Corona, kata Aa Gym, membuat semua sadar dan harus mengakui manusia sebenarnya tidak berdaya.

"Mau sepintar apa pun, sekaya apa pun, sesehat apa pun, ternyata ketika didatangkan wabah virus menjadi lemah dan tidak berdaya," tulis pemimpin Pesantren Daarut Tauhiid ini. ( )

Aa Gym mengatakan, semua masalah bisa diatasi dengan sikap saling bahu-membahu, membantu, mendukung dengan semangat kebersamaan.

"Semakin meyakini kalau sedekah itu penting dan kita juga harusnya selalu mengembangkan kepedulian terhadap orang lain," katanya.

Menurut dia, berhasilnya new normal sangat ditentukan dengan kedisiplinan kita dalam berperilaku."Islam agama yang disiplin dan orang yang kuat adalah mereka yang disiplin setiap saat," tulis Aa Gym.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)