Aa Gym Ajak Umat Berdoa Peringati Peristiwa G30SPKI

Kamis, 30 September 2021 - 13:33 WIB
loading...
Aa Gym Ajak Umat Berdoa Peringati Peristiwa G30SPKI
Ustaz Aa Gym mengajak para sahabatnya untuk mendoakan pahlawan bangsa berbarengan dengan hari peringatan dari peristiwa Gerakan 30 September PKI (G30 SPKI). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdulah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym mengajak untuk mendoakan para pahlawan bangsa berbarengan dengan hari peringatan dari peristiwa Gerakan 30 September PKI (G30 SPKI).



Setiap tahunnya pun di tanggal ini, isu kebangkitan PKI kembali mengemuka dan peringatan digaungkan. MUI Bandung pun tak tertinggal dalam upaya peringatan tersebut, dengan mengedarkan imbauan bagi seluruh pengurus MUI dan DKM se-kota Bandung

Hal itu terlihat dalam akun instagramnya @aagym yang dilengkapi dengan surat edaran berisi imbauan MUI 30 Sepetember 2021. Salah satu poin imbauan MUI itu berisi peringatan akan ancaman komunis dan atheis.

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Kota Bandung menyerukan dan mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan doa bersama secara serentak di masjid, rumah dan tempatnya masing-masing yang dilaksanakan hari Kamis, 30 September 2021, Ba'da Magrib.

"Assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Sahabatku, Aa mendapatkan surat edaran dari MUI Kota Bandung. Mari malam ini (Kamis, 30 September 2021), ba’da maghrib kita mendoakan para pahlawan yang berjasa untuk bangsa kita," seperti dikutip Kamis (30/9/2021).

"Juga kita memohon perlindungan Allah agar selalu diberikan keselamatan, kesehatan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semoga Allah meridhoi Doa Bersama Kita Untuk Keselamatan Bangsa," tambahnya.

Lebih dari 15,370 warganet menyukai imbauan MUI dan ajakan Aa Gym tersebut. Mayoritas berkomentar mengamini doa pendakwah Aa tersebut.

"Aamiiin Allahumma Aamiiin..????????," tulis @leladewanto

"Semoga Allah melindungi negara dan keluarga kita semua.. Aamiin," sambung @lena_djohan
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)