Merajut Kebersamaan ala Pemuda Seni Desa Kartun Sidareja Purbalingga

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Bazaar Art Cartoon Village Sidareja harapannya bisa digelar dua hingga tiga kali dalam 1 tahun. Sementara harapan besarnya ingin ada kesempatan tour di beberapa kota besar sekaligus mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Purbalingga. ā€œIndahnya kebersamaan menghiasi bulan perdamaian dunia semakin indah, dan menjadikan Purbalingga memiliki event yang khas di kotanya,ā€ kata Adrian.

Tentang KieArt Cartoon School

KieArt Cartoon School adalah sekolah kartun yang didirikan pada 9 September 2021, dan kini menampung hampir 100 siswa SD nonprofit belajar menggambar. Terdiri dari delapan kelompok pemuda seni, yakni Kie Karawitan 1, Kie Karawitan 2, Kie Kartun, Kie Tari, Kie Wayang Kartun, Kie Akustik, Kie Calung, dan Kie Wayang Wong (Soon).

baca juga: Karya Trimatra Seniman Muda Salihara

KieArt Cartoon School digagas pemuda desa setempat, Slamet Santosa dan Gita Yohanna Thomdean, dalam rangka mempersiapkan desa wisata Cartoon Village Sidareja, sebagai desa kartun pertama di Indonesia. Desa wisata ini nantinya hendak mengedukasi budaya dalam kartun yang tergambar di rumah warga, terutama tentang leluhur Indonesia dalam 88 rumah warga, yang kini sedang dalam proses pembangunan.

(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)