BIN Dorong Kreativitas Pemuda lewat Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi

Sabtu, 14 September 2024 - 13:11 WIB
loading...
BIN Dorong Kreativitas...
BIN terus berkomitmen mendukung kreativitas generasi muda. Komitmen ini ditujukan BIN lewat Program Amanah untuk mendukung kreativitas generasi muda Aceh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus berkomitmen dalam mendukung kreativitas generasi muda. Komitmen ini ditujukan BIN lewat Program Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) untuk mendukung kreativitas generasi muda Aceh.

Kali ini dengan membangun studio musik berteknologi canggih di Gedung AMANAH, Kawasan Industri Aceh (KIA), Desa Ladong, Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Salah satu peserta pelatihan, Ridho Brilian, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan yang didapatkannya itu. Menurutnya, selain fasilitas yang sangat memadai, kehadiran instruktur profesional turut membantu peserta dalam menguasai keterampilan yang diperlukan.

"Pelatihannya luar biasa, dengan instruktur yang sangat kompeten. Jarang ada pelatihan seperti ini di Aceh," kata Ridho, Sabtu (14/9/2024).

Pelatihan yang diberi judul "Soundcraft with Amanah: Menguasai Teknik Sound Engineering dan Produksi Musik" ini berlangsung di studio musik Gedung Amanah.

Para peserta diperkenalkan dengan teknologi mutakhir, termasuk penggunaan mixer digital dan Digital Audio Workstation (DAW). Ridho mengakui, bagi banyak peserta, ini adalah pertama kalinya mereka berkesempatan menggunakan peralatan profesional semacam itu.

Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan fasilitas studio musik yang terdiri dari ruang rehearsal, ruang vokal, dan ruang monitoring yang semuanya berukuran luas dan dirancang untuk mendukung produksi musik berkualitas tinggi.

"Untuk pertama kalinya, kami anak-anak Aceh bisa merasakan studio rekaman yang profesional dengan peralatan lengkap. Fasilitas ini sangat membantu kami dalam berkarya," kata Ridho dengan penuh semangat.

Ridho juga menekankan, studio Amanah adalah yang paling maju di Aceh saat ini. Banyak peserta yang bekerja di bidang produksi audio merasa sangat terbantu dengan fasilitas ini, yang memungkinkan mereka untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka.

"Keberadaan ini benar-benar memberikan dorongan bagi kami untuk lebih produktif. Kami berharap bisa terus berkarya dan memajukan kreativitas pemuda Aceh," tambah Ridho.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)