Arteria Dahlan Siap Dipanggil Polisi terkait Laporan Masyarakat Sunda

Kamis, 20 Januari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Arteria Dahlan Siap Dipanggil Polisi terkait Laporan Masyarakat Sunda
Politikus PDIP Arteria Dahlan menyatakan siap dipanggil polisi terkait laporan Majelis Adat Sunda ke Polda Jabar. Foto: MNC/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Arteria Dahlan menyatakan siap dipanggil polisi terkait laporan Majelis Adat Sunda ke Polda Jabar. Anggota Komisi III DPR akan memberikan keterangan ihwal pernyataannya yang belakangan tengah menuai kontroversi di masyarakat.

"Saya pasti patuh (jika dipanggil pihak kepolisian). Orang kemarin sama (kasus Rindu aja saya patuh," kata Arteria di ruang rapat Fraksi PDIP, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Sampai saat ini, Arteria mengaku belum mendengar secara langsung mengenai laporan pidana yang dilayangkan masyarakat adat Sunda. "Belum ada. Dan saya juga belum tahu," ujarnya.



Majelis Adat Sunda resmi melaporkan Arteria Dahlan ke Polda Jawa Barat, Kamis (20/1/2022). Dalam pelaporan tersebut, Majelis Adat Sunda di Polda Jabar didampingi perwakilan adat Minangkabau dan sejumlah komunitas Adat kasundaan.

Pupuhu Agung Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda, Ari Mulia Subagja Husein menyatakan, laporan polisi yang dilayangkan pihaknya betkaitan dengan pernyataan Arteria Dahlan yang dinilai telah menyinggung dan melukai masyarakat Sunda.

"Kami hari ini melaporkan sudara Artaria Dahlan, anggota DPR RI yang telah menyatakan dalam berita yang viral di YouTube dan media sosial meminta mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi yang berbicara dalam rapat menggunakan bahasa Sunda," ujar Ari di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.



Dia memastikan tidak akan mencabut laporan polisi kendati beberapa jam sebelumnya Arteria Dahlan telah meminta maaf kepada masyarakat Sunda.

"Kalau memaafkan, kami sudah memaafkan, tapi kan harus ada pembelajaran, apalagi anggota DPR RI melakukan tindakan tidak terpuji maka kami akan tetap melakukan proses hukum," tegas Ari Mulia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)