MOS harus memiliki visi-misi yang jelas

Senin, 30 Juli 2012 - 16:19 WIB
MOS harus memiliki visi-misi yang jelas
MOS harus memiliki visi-misi yang jelas
A A A
Sindonews.com - Sudah menjadi jadwal tahunan, jika siswa yang baru lulus ingin menginjak jenjang pendidikan yang lebih tinggi harus melalui Masa Orientasi Siswa (MOS), sebagai tanda memasuki sekolah atau kampus.

Walaupun begitu, MOS harus memiliki visi dan misi yang jelas menyangkut, pelaksanaan agenda itu. Agar kelak anak didiknya memiliki kualitas yang matang untuk pendidikan ke depan.

"Seharusnya sekolah mempunyai jadwal kegiatan dan visi-misi yang jelas untuk apa MOS dilakukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/7/2012).

Ia mencontohkan, misalnya MOS itu bertujuan untuk proses balas dendam dari senior ke junior, hal itu tentu tidak baik, dan memberikan doktrin yang buruk.

"Karena kalau tidak ada (kejelasan visi-misi), bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk menanamkan suatu pemahaman," jelas Rikwanto.

Sebagai informasi, sebelumnya ada laporan yang dilakukan salah satu orangtua korban MOS ke Polres Jakarta Selatan, Rabu 25 Juli 2012 lalu.

Dia melaporkan jika anaknya yang berinisial A mengalami kekerasan berupa pemukulan dan sundutan rokok yang dilakukan oleh seniornya saat mengikuti MOS di SMA Seruni Don Bosco. (mhd)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)