Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, Pengamat: Dia Realistis

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:12 WIB
loading...
A A A
"Ini adalah sikap politik yang terlihat terlalu dini, tapi bagi RK yang elektabilitasnya mulai tercecer jauh dari, contoh Ganjar dan Anies, pernyataan ini adalah untuk mengingatkan memori publik bahwa RK itu penting juga untuk diperhitungkan," bebernya.

Adi menuturkan, dari pernyataan kesiapan tersebut ada sisi yang kurang menguntungkan bagi Kang Emil. Sebab, nantinya partai politik akan sungkan untuk mendekat ke arahnya lantaran sudah mematok harga pasti sebagai Capres.

"Agak kurang menguntungkan ya. Karena sudah mematok harga mati, kecuali siap maju dalam posisi apapun. Mungkin partai atau kandidat lain agak lumayan nyaman berkomunikasi dengan RK," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap lahir batin maju ke ajang Pilpres 2024. Kini, dirinya tinggal menentukan partai politik (parpol) yang akan menjadi kendaraan politiknya.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil menanggapi dukungan dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk maju ke ajang Pilpres 2024 dalam Musyawarah AMS Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa (18/1/2022).

"Lahir batin kan sudah siap. Sudah siap, tinggal masalahnya itu warnanya apa, nanti saya kabari," ujarnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)