Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, Pengamat: Dia Realistis

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:12 WIB
loading...
Ridwan Kamil Siap Maju Pilpres 2024, Pengamat: Dia Realistis
Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, langkah Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024 mendatang, tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, langkah Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024 mendatang sudah tepat. Menurut dia, hal ini dilakukan pria yang karib disapa Kang Emil itu, untuk menjaring partai politik mana yang mau mengusung.

Baca juga: Balihonya Bermunculan di Bali-Surabaya, Ridwan Kamil: Saya Sedang Kampanye

"Ya tepat, Ridwan Kamil berterus terang bahwa dia adalah salah satu orang yang juga punya keinginan maju Pilpres di 2024," ucap Adi ketika dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Tinggal Tentukan Parpol

"Artinya dengan itu dia ingin memastikan apakah ada partai yang melamar dirinya, memiliki chemistry dengannya untuk bergandengan maju di Pilpres 2024," tambahnya.



Akan tetapi sambung dia, Ridwan Kamil juga akan realistis. Jika nantinya mendekati tahap akhir pendaftaran calon presiden ke KPU tidak ada yang mengajaknya gabung, Gubernur Jawa Barat itu tidak akan memaksakan diri.

"Dia akan realistis. Kalau tidak ada partai yang mau mengusung, ya tentu akan mundur tuh niatnya, atau mengurungkan niatnya untuk maju di Pilpres," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Adi, jika berbicara Pilpres 2024, memang tidak bisa begitu saja melepaskan nama Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat capres. Langkah Ridwan Kamil kata dia, setidaknya sedikit berbeda dengan nama-nama yang kerap muncul di lembaga survei.

"Kalau yang lain kan masih agak diplomatis gitu ya, agak normatif. Tetapi RK dengan begitu ingin menegaskan, kalau bicara Pilpres 2024 kan tidak bisa dilepaskan dari Ridwan Kamil," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1206 seconds (10.101#12.26)