Terus Bertambah, Relawan Indonesia Bangga Dukung Airlangga Maju Capres

Senin, 06 Desember 2021 - 16:38 WIB
loading...
Terus Bertambah, Relawan Indonesia Bangga Dukung Airlangga Maju Capres
Dukungan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju ke Pilpres 2024 terus bertambah. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Dukungan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju ke Pilpres 2024 terus bertambah. Kali ini, sekitar seribu orang simpatisan dan pengurus Indonesia Bangga Kota Bekasi mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Pembina Indonesia Bangga Kota Bekasi Nofel Saleh Hilabi mengucapkan teria masih kepada simpatisan dan pengurus itu yang sudah menyukseskan deklarasi Indonesia Bangga, Indonesia hebat, bangkit bersama Airlangga Hartarto. Indonesia Bangga diharapkan menular ke kota dan provinsi lain di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan Bekasi menjadi kota pertama yang mendeklarasikan Indonesia Bangga. Indonesia Bangga Kota Bekasi dipimpin Rohmatullah dengan posisi dewan pengarah yakni Heri Suko Martono dan Yusuf Naseh.



Dia mengaku antusias dipilih menjadi dewan pembina. "Indonesia Bangga diinisiasi Bang Rohmatullah dengan dukungan pemuda-pemuda di Kota Bekasi yang tujuannya ingin mendukung Bapak Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024 mendatang,” ujar Nofel di Gedung Graha Girsang Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (5/12/2021).

Kata dia, Airlangga Hartarto dinilai paling cocok memimpin Indonesia menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selanjutnya. Sebab, Airlangga dianggap berhasil mengatasi pandemi Covid-19 dan mengeluarkan Indonesia dari resesi ekonomi.

"Masyarakat Kota Bekasi melihat sosok seorang Airlangga yang pekerja keras, santun, pendiam, dan lebih banyak bekerja. Maka Bang Rohmatullah dan para pemuda bilang kepada saya supaya bisa mendorong Bapak Airlangga Hartarto menjadi presiden di 2024,” imbuhnya.

Hal tersebut yang melatarbelakangi pembentukan Indonesia Bangga Bangkit Bersama Airlangga Hartarto. Dia berharap, Airlangga memimpin mulai 2024 untuk membangkitkan ekonomi nasional dan menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Ketua Bangga Indonesia Kota Bekasi Rohmatullah mengungkapkan pembentukan wadah Indonesia Bangga mengakomodir suara di Kota Bekasi untuk mendukung Airlangga menjadi presiden 2024. Airlangga yang juga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini dinilai menjadi figur yang perlu diteladani.

Karena, dalam diamnya Airlangga yang tak banyak bersuara, lebih banyak bekerja dan terbukti berhasil menyelesaikan masalah perekonomian nasional. “Contohnya, di masa pandemi sekarang ini, di negara-negara lain ekonominya banyak yang turun, di Indonesia justru masih aman,” katanya.

Dia melanjutkan, para pemuda Kota Bekasi bisa ikut berkontribusi melalui Indonesia Bangga untuk mendukung Airlangga, misalnya, dengan berbagai program sosial, pendidikan, hingga UMKM. “Karena latar belakang Bapak Airlangga Hartarto UMKM, makanya kita akan fokuskan ke UMKM untuk membangun pemuda yang mandiri, inovatif, dan kreatif. Indonesia Bangga akan menjadi fasilitator membangkitkan perekonomian, khususnya pemuda dan UMKM di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)