Golkar Optimistis Elektabilitas Airlangga Mampu Saingi Prabowo di 2024

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:45 WIB
loading...
Golkar Optimistis Elektabilitas Airlangga Mampu Saingi Prabowo di 2024
Popularitas dan elektabilitas bakal capres Partai Golkar, Airlangga Hartarto diyakini mampu menyaingi bakal capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Popularitas dan elektabilitas bakal calon presiden (capres) Partai Golkar , Airlangga Hartarto diyakini mampu menyaingi bakal capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal ini dikatakan oleh Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif.

Baca juga: Golkar Buka Lebar Pintu Koalisi, Syaratnya Airlangga Jadi Capres 2024

"Tren kenaikan berdasarkan survei, menunjukkan peningkatan setiap triwulan. Artinya, ada rasa optimis bagi kami, 2024 akan mampu bersaing dengan capres lainnya," ujar Sukim, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Menko Airlangga Beberkan Strategi Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan Nasional

Sukim mengatakan, saat ini seluruh pengurus Golkar Jawa Barat tingkat provinsi, kota, dan kabupaten terus sosialisasi capres Airlangga ke masyarakat. Bukan hanya itu, penjaringan anggota, rekrutmen, dan pengkaderan terus dilakukan.

"Pembentukan badan saksi di semua daerah sampai ke TPS-TPS sudah dimulai dari sekarang," kata Sukim.



Menurutnya, keberadaan relawan-relawan Airlangga Hartarto yang muncul di Jawa Barat sangat membantu sosialiasi tersebut. Pembentukan itu menjadi ajang menggarap suara masyarakat, untuk lebih mengenal capres Golkar.

"Kita sangat terbantu dengan keberadaan relawan-relawan. Apalagi kalau masih dan di seluruh daerah," ucapnya.

Sukim menegaskan kembali keyakinannya, bahwa popularitas Airlangga akan meningkat tinggi karena kerja keras seluruh komponen DPD, DPC, relawan, dan badan badan yang dibentuk untuk sosialisasi pencapresan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2205 seconds (11.210#12.26)