Resensi Buku: Kesahajaan dan Loyalitas Tanpa Batas Marsekal Hadi Tjahjanto

Selasa, 30 November 2021 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Pencegahan Covid-19 juga tak kalah pentingnya. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan. TNI secara intensif melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Warga juga diimbau untuk menghindari kerumunan. Panglima TNI dalam banyak kesempatan turut mengampanyekan sendiri protokol kesehatan ini. Panglima berkali-kali keluar-masuk ke kawasan ekonomi seperti pasar untuk melakukan sosialisasi.

Selain penegakan disiplin protokol kesehatan pemerintah juga menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB. Kebijakan ini dilaksanakan pada wilayah yang tingkat penularan Covid-19-nya tinggi. Panglima TNI mengerahkan kekuatan untuk membantu Polri agar kebijakan ini berjalan sesuai dengan harapan.

Sebagai bentuk dukungan, TNI antara lain melaksanakan patroli bersama untuk sosialisasi dan penegakan pelaksanaan PSBB. TNI juga membantu sosialisasi pemakaian masker dan physical distancing.

Tak hanya di situ, bagaimana Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berjibaku menyukseskan program vaksinasi nasional terangkum secara apik dalam di buku ini.
Di saat masih menjadi peredebatan terkaiat vaksinasi Covid-19, Presiden Joko Widodo mengambil keputusan tegas vaksinasi bagi seluruh warga Indoensia. Presiden menjadi orang pertama yang mendapat vaksinasi Covid-19. Kemudian diikuti Panglima TNI, Kapolri, serta sejumlah pejabat negara.

Panglima TNI seolah menjadi panglima perang serbuan vaksinasi. Sejak pencanangan serbuan vaksinasi, Panglima TNI hampir setiap hari berkeliling ke berbagai penjuru Tanah Air untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi
Sebagai bentuk dukungan terhadap serbuan vaksinasi,

Panglima TNI juga mengerahkan 10.00 personel sebagai vaksinator. Jumlah tersebut ditambah terus disesuaikan dengan kebutuhan. Panglima TNI bahkan menerjunkan prajurit karier yang sedang mengikuti pendidikan untuk serbuan vaksinasi. Para vaksinator ini adalah para kesatria yang berjuang untuk negara dan bangsa.

Perang melawan Covid-19 adalah perang semesta. Panglima TNI mengerahkan semua strategi. Dalam buku ini Panglima TNI menunjukan bagaimana perang semesta melawan Covid-19 dilakukan. Sebuah perang yang tidak terprediksi sebelumnya. Di mana perang ini adalah perang melawan musuh yang tak nampak. Begitu juga perlawanannya tidak menggunakan senjata militer.

Judul Buku:
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.
MENGABDI UNTUK RAKYAT

Penulis:
Yadi Hendriana
Herik Kurniawan

Penyunting:
Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD, Sp.KP.
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3294 seconds (10.101#12.26)