Ini Sejumlah Nama yang Dinilai Pas Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:11 WIB
Ini Sejumlah Nama yang Dinilai Pas Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi
Ketua Umum Balad Jokowi, M Muchlas Rowi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jika dihitung hari, perhelatan Pilpres 2024 memang masih sangat jauh. Namun siapa saja yang bakal melanjutkan estafet kepemimpinan Joko Widodo ( Jokowi ) harus sudah mempersiapkan diri.

Baca juga: 2 Tahun Pemerintah Jokowi-Ma'ruf, BMP Papua Berikan Apresiasi

"Jika sudah ada yang siap dan dinilai layak, maka sebaiknya siapa pun mulai mempersiapkan diri," kata Ketua Umum Balad Jokowi , M Muchlas Rowi, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Bertemu Wapres Uni Eropa, Jokowi Tegaskan Komitmen Kuat RI Atas Perubahan Iklim



"Jangan malu-malu. Karena dengan begitu, kita jadi tahu apa yang bisa dilakukan, dan bisa membuka dukungan dari siapa pun," tambahnya.

Muchlas menegaskan, jika Balad Jokowi telah berketetapan hati, langkah geraknya sami’na wa atho’na dengan keputusan Joko Widodo.

"Jika membaca situasi terkini dan melihat tantangan masa depan, penting kiranya Pak Jokowi mulai menimbang, atau syukur-syukur memberi arahan siapa sosok-sosok pelanjut estafeta kepemimpinannya," tuturnya.

Lebih lanjut menurut Muchlas, paling tidak ada dua hal yang menjadi dasar pentingnya upaya tersebut. Hal pertama kata dia, munculnya kepemimpinan Jokowi sama-sama diyakini telah memberi peluang kepada semua penduduk negeri.

"Pak Jokowi itu membuka mata kita. Juga ngasih peluang kepada semua orang untuk punya mimpi setinggi mungkin. Termasuk jadi presiden sepertinya," kata dia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (10.101#12.26)