Ini Sejumlah Nama yang Dinilai Pas Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:11 WIB
loading...
Ini Sejumlah Nama yang Dinilai Pas Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi
Ketua Umum Balad Jokowi, M Muchlas Rowi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jika dihitung hari, perhelatan Pilpres 2024 memang masih sangat jauh. Namun siapa saja yang bakal melanjutkan estafet kepemimpinan Joko Widodo ( Jokowi ) harus sudah mempersiapkan diri.

Baca Juga: Jokowi
Baca juga: Bertemu Wapres Uni Eropa, Jokowi Tegaskan Komitmen Kuat RI Atas Perubahan Iklim

"Jangan malu-malu. Karena dengan begitu, kita jadi tahu apa yang bisa dilakukan, dan bisa membuka dukungan dari siapa pun," tambahnya.

Muchlas menegaskan, jika Balad Jokowi telah berketetapan hati, langkah geraknya sami’na wa atho’na dengan keputusan Joko Widodo.

"Jika membaca situasi terkini dan melihat tantangan masa depan, penting kiranya Pak Jokowi mulai menimbang, atau syukur-syukur memberi arahan siapa sosok-sosok pelanjut estafeta kepemimpinannya," tuturnya.

Lebih lanjut menurut Muchlas, paling tidak ada dua hal yang menjadi dasar pentingnya upaya tersebut. Hal pertama kata dia, munculnya kepemimpinan Jokowi sama-sama diyakini telah memberi peluang kepada semua penduduk negeri.

"Pak Jokowi itu membuka mata kita. Juga ngasih peluang kepada semua orang untuk punya mimpi setinggi mungkin. Termasuk jadi presiden sepertinya," kata dia.

Hal kedua menurut bos MMG ini, perlu ada keanjutan cerita dari apa yang telah ditulis dan digariskan untuk negeri ini. Jokowi kata dia, punya warisan besar yang jika diurus dan dilanjutkan akan membuat bangsa ini dapat melewati era transisi menuju masyarakat digital.

"Apa yang selama ini dilakukan Pak Jokowi untuk negeri ini perlu dilanjutkan sekaligus juga disempurnakan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)