Partai Ummat Sempurnakan Struktur hingga DPC

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:03 WIB
Partai Ummat Sempurnakan Struktur hingga DPC
Amien Rais, Ridho Rahmadi, dan deklarator Partai Ummat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mundurnya sejumlah pengurus daerah Partai Ummat mendapat tanggapan dari pengurus pusat. Humas DPP Partai Ummat (PU) Mustofa Nahrawardaya menilai fenomena semacam itu akan terjadi sampai akhir Oktober ini.

“Mungkin ada yang mundur, pindah posisi jabatan, dan seterusnya. Ada tarik ulur untuk fastabiqul khairat (berlomba dalam kebaikan),” ujar Mustofa Nahrawardaya kepada SINDOnews, Senin (18/10/2021).

Karena, kata dia, DPP Partai Ummat sedang menyempurnakan struktur hingga ke tingkat cabang atau DPC. “Jika ada yang keluar DPP PU akan segera menginstruksikan pengurus setempat segera mengganti dengan yang baru,” katanya.

Menurutnya, pergantian atau perubahan struktur dalam proses awal terbentuknya partai baru adalah hal biasa. “Karena memang ibarat jahit baju baru, kadang pas, kadang tidak. Meskipun sudah diukur sebelumnya,” tuturnya.



Baca juga: Pengurus Daerah Partai Ummat Ramai-ramai Mundur, Begini Respons Amien Rais

Dia mengungkapkan, fenomena mundurnya sejumlah pengurus daerah itu setelah Partai Ummat mendapatkan SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Agustus lalu. “Karena setelah SK turun, maka semua struktur harus solid dan rapi, terkait dengan persiapan verifkasi faktual oleh KPU agar bisa lolos pemilu,” ujarnya.

Dia menambahkan saat KPU melakukan verifikasi nanti, semua struktur tak akan berubah. “Maka, sangat bagus, jika kejadian semacam Depok, Cianjur, Bogor, dan Batam, berlangsung sekarang,” katanya.

Dia menjelaskan sejak awal deklarasi Partai Ummat melakukan penataan di seluruh struktur se Indonesia. “Dan sudah bisa memprediksi akan ada kejadian semacam itu. Karena animo masyarakat sangat tinggi untuk masuk Partai Ummat. Persaingan di PU adalah persaingan positif. Karena prinsip tujuan mereka untuk dakwah,” imbuhnya.

Baca: Waketum Partai Ummat: Alhamdulillah, Ribuan Kader di Batam Tetap Berjalan
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1426 seconds (10.55#12.26)