Waketum Partai Ummat: Alhamdulillah, Ribuan Kader di Batam Tetap Berjalan

Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:31 WIB
Waketum Partai Ummat: Alhamdulillah, Ribuan Kader di Batam Tetap Berjalan
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya telah mendapatkan penjelasan dari DPW Kepulauan Riau mengenai pengunduran diri massal pengurus Partai Ummat dari DPD dan DPC Batam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Partai Ummat dari DPD dan DPC Batam melakukan deklarasi pengunduran diri massal di Lapangan WTB Batam, Minggu (17/10/2021). Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya mengaku telah mendapatkan penjelasan dari DPW Kepulauan Riau (Kepri).

“Sudah dapat penjelasan dari DPW Kepri, pengunduran diri diproses. Alhamdulillah ada ribuan kader Partai Ummat di Batam yang tetap berjalan dan support Partai Ummat,” kata Chandra kepada SINDOnews, Minggu (17/10/2021) malam.

Chandra menjelaskan ada beberapa pengurus DPD Batam Partai Ummat yang mundur menjadi pengurus DPW. “Ini lebih disebabkan perbedaan di internal DPD Batam, DPP Partai Ummat dan DPW Kepri mendukung sepenuhnya kepengurusan DPD Batam,” kata Chandra.

Baca juga: Ratusan Kader dan Pengurus Partai Ummat Kota Batam Deklarasi Pengunduran Diri Massal

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Jasnidar, kader Partai Ummat Batam dalam aksi deklarasi pengunduran diri massal di Lapangan WTB Batam tersebut mengatakan pengunduran diri itu dikarenakan adanya masalah internal di lingkungan partai. Permasalahan ini sempat dicarikan solusi, namun tidak ada titik temu dari kedua belah pihak.

"Karena tidak ada titik temu, kami akhirnya mengundurkan diri. Kami selaku pendiri juga di sini," sebut Jasnidar.



Menurut Jasnidar, deklarasi pengunduran diri massal ini diikuti sekitar seratusan kader dan anggota Partai Ummat. Banyak pengurus dan anggota yang mengundurkan diri massal, karena permasalahan internal partai.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2490 seconds (11.210#12.26)