BNPB Minta Masyarakat Papua Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:42 WIB
loading...
BNPB Minta Masyarakat Papua Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19
Deputi Bidang Pencegahan BNPB sekaligus Kasatgas Prokes PON XX Papua, Prasinta Dewi berharap masyarakat Papua memulai membiasakan kebiasaan baru memakai masker. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau agar protokol kesehatan Covid-19 terus diterapkan khususnya di Papua. Baik saat pelaksanaan maupun pascapenyelenggaraan PON XX.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB sekaligus Kasatgas Prokes Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Prasinta Dewi berharap masyarakat Papua memulai membiasakan kebiasaan baru jangan sampai PON XX Papua berakhir memakai masker juga berakhir.

“Bagaimana masyarakat di Papua itu membiasakan diri kebiasaan baru, ini sangat penting karena kita tidak berharap bahwa PON berakhir nanti masker yang berakhir juga. Ini yang tidak kita harapkan,” tegas Prasinta dalam dialog dari Youtube BNPB, Jumat (8/10/2021).

Prasinta dalam kesempatan itu juga menceritakan bagaimana masyarakat Papua masih abai tentang protokol kesehatan. “Kita lihat awalnya banyak mereka yang pakai masker tapi tidak benar, artinya ada yang pakai masker di dagu, di kantongi, ada yang tidak pakai masker atau orang tua pakai masker anaknya tidak pakai masker. Kita berupaya bagaimana caranya melakukan perubahan perilaku,” papar Prasinta.

Oleh karena itu, BNPB sekaligus Satgas Covid-19 Nasional membuka gerai masker yang membagikan masker kepada masyarakat. Upaya ini agar masyarakat sadar dan disiplin terhadap protokol kesehatan. “Memang kita aktif ya, dari mulai gerai masker, kemudian mobil masker yang kita harapkan sini adalah masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)