Konsisten Implementasi ESG, Pertamina Borong Penghargaan Nusantara CSR Awards

Jum'at, 17 September 2021 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Fajriyah menambahkan, Pertamina bersama dengan Kementerian BUMN juga aktif menggulirkan program-program yang selaras dengan pembangunan berkelanjutan. Hal itu sebagai wujud komitmen implementasi aspek ESG di perusahaan.

“Pertamina dan seluruh unit bisnis grupnya melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Harapannya di era pandemi ini kita dapat membangun resilience atau ketangguhan dari masyarakat," ujarnya.

Menurut Fajriyah, ketahanan dan ketangguhan ini yang menjadi spirit dari teman-teman di seluruh group untuk bisa mengambil peran bagaimana Pertamina bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Pertamina berhasil menumbuhkan ketangguhan para mitra binaan, yakni membangun kemampuan kemandirian ekonomi usaha mikro kecil dengan cara beradaptasi dengan kondisi saat ini. Sedangkan pada aspek Creating Shared Value (CSV), salah satu contohnya, pada 2020 melalui program Enduro Entrepreneurship Program Pertamina berhasil mencetak omzet lebih dari Rp 1 miliar dari 64 bengkel binaan.

“Disini kami melihat bahwa membangun ketangguhan ekonomi mereka (mitra binaan) itu menjadi modal dari program kita dalam menghadapi pandemi,” katanya.

Fajriyah mengatakan, ke depan Pertamina akan terus berupaya memberikan yang terbaik melalui setiap program yang digulirkan. Sekaligus berharap program pembangunan berkelanjutan ini tetap terus terjaga.

“Pesan semangat dukungan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan terus disuarakan untuk menginspirasi. Harapannya dapat dilakukan bersama oleh banyak pihak untuk kebaikan di sekitarnya. Jika inspirasi itu kita sebarkan, semoga kebaikan itu juga akan bertumbuh di tempat lain,” ucapnya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)