Perempuan HKTI Binaan Moeldoko Tak Sekadar Gelar Vaksin Gratis

Sabtu, 11 September 2021 - 10:53 WIB
loading...
Perempuan HKTI Binaan Moeldoko Tak Sekadar Gelar Vaksin Gratis
Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) binaan Kepala Staf Presiden, Moeldoko, mengadakan vaksinasi Covid-19 gratis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) binaan Kepala Staf Presiden, Moeldoko, mengadakan vaksinasi Covid-19 gratis, di wilayah Taman Jajan Leguti, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (11/9/2021).



Dian menjelaskan, alasan mengapa memilih Tangsel, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel baru mencapai target 50 persen warga divaksinasi Covid-19, pada HUT ke-76 RI.

"Pak Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pernah menjelaskan, pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya bisa menembus angka 50 persen pada 17 Agustus 2021," kata Dian Novita.

"Namun, berdasarkan catatan Benyamin, vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Tangerang Selatan baru mencapai 43 persen dari target 1.073.266 jiwa," tambahnya.

Selain itu selama acara berlangsung, sesuai dari arahan Ketua Umum HKTI, Moeldoko juga akan dilaksanakan pembagiaan paket sembako secara cuma-cuma bagi peserta vaksin sebanyak 1.000 paket.

"Jadi, selain vaksin kami yang mendapat pesan dari Pak Moeldoko agar memperhatikan juga kebutuhan yang mendasar warga yang telah berpatisipasi mengikuti vaksin Covid-19 ini, ada 1.000 paket sembako yang akan dibagikan," ungkapnya.

Program Vaksinasi ini terselenggara atas kolaborasi Perempuan Tani HKTI dengan CSR Tangerang Selatan. Diharapkan, terlaksananya vaksin ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Perempuan Tani HKTI dalam mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas percepatan vaksinansi.

Presiden Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai angka 70 persen penduduk di setiap provinsi pada akhir tahun 2021. Hal itu agar kekebalan komunal bisa segera tercipta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)