Lampung Berbatasan dengan Pulau Jawa, Sekjen Gerindra: Vaksinasi Masyarakat Menjadi Penting

Sabtu, 11 September 2021 - 12:43 WIB
loading...
Lampung Berbatasan dengan Pulau Jawa, Sekjen Gerindra: Vaksinasi Masyarakat Menjadi Penting
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meninjau vaksinasi Covid-19 di 75 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19 di 75 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pelaksanaan vaksinasi digelar sejak Jumat, 10 September 2021 kemarin dan Sabtu (11/9/2021) dengan kuota sebanyak 20.000 dosis vaksin untuk masyarakat Lampung.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, persentase vaksin masyarakat Lampung masih terbilang rendah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 8 September 2021, warga yang telah divaksin sebesar 14,26 persen atau 2.034.950 dari target 14.619.497 juta dosis.

"Selain pemerintah, partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap konstituennya dalam hal ini vaksinasi. Apalagi Lampung adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pulau Jawa yang merupakan wilayah dengan mobilitas masyarakat sangat tinggi," ujar Ahmad Muzani, Jumat (10/9/2021) dalam keterangan tertulisnya.

"Oleh karenanya perlu partisipasi dari semua pihak, support dari semua kalangan, termasuk partai politik, Anggota DPR dan DPRD, dalam membantu percepatan pelakanaan vaksinasi," ujarnya.

Muzani menyampaikan, Partai Gerindra adalah partai yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat. Saat ini rakyat sedang memerlukan support atau bantuan dari semua kalangan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Hal itu yang mendorong Gerindra untuk terus berbakti pada rakyat sejak persoalan Covid-19 ini merebak.

"Vaksinasi adalah cara untuk menghindari dari bahaya Covid-19. Maka, upaya ini pun ditempuh oleh Gerindra pada masyarakat agar mereka sehat, kuat, dan dapat meraih masa depannya lebih baik lagi," kata Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai Gerindra Lampung ini menyasar seluruh lapisan masyarakat. Dia berharap, target 20.000 dosis vaksin ini bisa tercapai dan dapat mempercepat kekebalan imun (herd immunity) dari ancaman Covid-19. Sehingga kegiatan masyarakat dan perputaran roda ekonomi dapat kembali normal menstimulus pendapatan di sektor UMKM.

"Lampung adalah provinsi yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa dan juga gerbang Sumatera. Ini adalah provinsi yang sangat penting dalam lalu lintas Sumatera-Jawa. Karena itu, tingkat kekebalan masyarakat Lampung haruslah lebih baik," jelas Muzani, legislator Gerindra Dapil Lampung itu.

"Percepatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian di Lampung, sehingga sektor UMKM, pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang sayur di pasar dan semua pengusaha kecil bisa bertransaksi dengan rasa aman dan nyaman karena sudah divaksin," tutur Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Kemudian, Muzani meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin. Terkait dengan jadwal vaksinasi kedua, Muzani belum bisa merinci pelaksanaannya. Namun, dia memastikan bahwa vaksinasi dosis kedua akan segera dikoordinasikan dengan semua pihak.

Sebelumnya, Muzani dengan didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal melakukan peninjauan vaksinasi di sejumlah titik di antaranya Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Pesawaran.Tampak pula sejumlah Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi Gerindra, serta para kader.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)