Paripurna HUT ke-76 DPR, Puan: Kami Akan Awasi Setiap Kebijakan Pemerintah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 07:37 WIB
loading...
Paripurna HUT ke-76 DPR, Puan: Kami Akan Awasi Setiap Kebijakan Pemerintah
Pada Selasa (31/8/2021) siang ini, Ketua DPR Puan Maharani dijadwalkan memimpin Rapat Paripurna peringatan HUT ke-76 DPR RI, yang jatuh pada 29 Agustus lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada Selasa (31/8/2021) siang ini, Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan memimpin Rapat Paripurna peringatan HUT ke-76 DPR RI, yang jatuh pada tanggal 29 Agustus lalu. Dalam rapat paripurna hari ini, Puan juga akan menyampaikan Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

Baca Juga: Puan
Baca juga: Makna Busana Bali yang Dikenakan Puan Maharani di Sidang Tahunan MPR

DPR turut mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara dalam acara peringatan HUT ke-76 tersebut. Selain itu, DPR juga mengundang sejumlah ketua-ketua DPR terdahulu. Dengan tema HUT DPR RI ke-76 yang bertajuk "DPR RI Hebat Bersama Rakyat", DPR ingin meneguhkan kembali semangat gotong royong yang merupakan intisari dari nilai-nilai Pancasila dan budaya bangsa.

Puan menegaskan, komitmen DPR untuk terus berbenah diri di peringatan HUT ke-76 DPR RI. Ia pun memastikan, lembaga perwakilan rakyat yang dipimpinnya tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana diamanatkan Konstitusi.

"Tidak ada yang hal utama bagi DPR selain aspirasi rakyat. Di ulang tahun ke-76 ini, DPR akan terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat," kata Puan dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

Politikus PDIP ini menyadari, masih terdapat berbagai kekurangan dari DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. Oleh karenanya, segala masukan dan kritik dari masyarakat akan menjadi pelecut DPR untuk bekerja lebih baik lagi.

Lebih lanjut, mantan Menko PMK ini mengingatkan, agar seluruh wakil rakyat agar mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat, terlebih di era pandemi Covid-19 sekarang ini. Puan menegaskan, dibutuhkan kerja-kerja tak kenal lelah oleh anggota DPR agar beban rakyat diringankan di masa-masa sulit sekarang ini.

"Kami akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini, bukan yang lain," tegas Puan.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua DPR RI memperingati hari ulang tahun dalam situasi pandemi Covid-19. Usai rapat paripurna peringatan HUT ke-76 DPR RI, 5 pimpinan DPR akan memberikan keterangan pers kepada wartawan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)