HUT RI, Irjen Kemenkumham Deklarasi Pengawasan Internal Bermatabat

Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:15 WIB
loading...
HUT RI, Irjen Kemenkumham Deklarasi Pengawasan Internal Bermatabat
Itjen Kemenkumham mendeklarasikan pengawasan internal bermartabat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - InspektoratJenderalKementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) mengadakan Kegiatan Pembacaan Deklarasi Kemerdekaan Pengawasan Internal yang Bermartabat di Lingkungan Kemenkumham di sela-sela peringatan 17 Agustus 2021.

Deklarasi dimaksudkan untuk meciptakan Aparat Pengawasan Internal PemerintahKemenkumhamyang bermartabat, bebas dari penyalahgunaan wewenang, ketidakadilan, serta benturan kepentingan pribadi dan/atau kelompok, mewujudkan keagunganKemenkumhamdengan terus meningkatkan kemampuan guna menciptakan, melaksanakan dan menegakkan pengawasan dalam rangka menjamin mutu dan mengawal kinerja tinggi.



Sebagai simbol komitmen untuk mewujudkan pengawasan internal yang bermartabat, dilakukan penandatanganan Piagam Kemerdekaan Pengawasan Internal yang Bermartabat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia oleh Inspektur Jenderal, Sekretaris Inspektorat Jenderal, dan Inspektur Wilayah I – VI.

“Pada hari yang sangat bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, 17 Agustus 2021, Indonesia telah merdeka selama 76 tahun, yang seharusnya mengandung makna bahwa kita harus merdeka secara totalitas. Kita bukan hanya merdeka dari segi politik, ekonomi, tetapi juga harus merdeka hati dan jiwa kita, merdeka dalam pengabdian,” tegas Inspektur JenderalKemenkumham, Razilu dalam membuka amanatnya.

Kemudian, Razilu juga membahas mengenai revolusi digital. “Maka revolusi digital adalah sebuah keharusan, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik,” ucap Razilu.

Dia menjelaskan bahwa terdapat 3 (tiga) poin penting dalam Revolusi Digital yaitu kemudahan, kecepatan dan keakuratan.

“Hari ini, saya ingin mengakumulasi seluruh apa yang saya sampaikan, dalam momentum hari ini kita ingin mendeklarasikan, memproklamirkan kemerdekaan pengawasan internal yang bermartabat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” tutup Razilu yang dilanjutkan dengan dengan pemberian testimoni dari Auditor Madya Inspektorat Wilayah I, Andriyanto WP sekaligus mengakhiri kegiatan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)