Jokowi Pastikan Pembatasan Kegiatan Dievaluasi Setiap Pekan

Senin, 16 Agustus 2021 - 10:24 WIB
loading...
Jokowi Pastikan Pembatasan Kegiatan Dievaluasi Setiap Pekan
Presiden Jokowi menyatakan kebijakan soal mobilitas masyarakat yang berubah setiap minggu bukanlah ketidakkonsistenan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi mengatakan tujuan dan arah kebijakan penanganan pandemi Covid-19 dipegang secara konsisten. Namun dia mengatakan bahwa manajemen lapangan harus dinamis menyesuaikan permasalahan dan tantangan.

“Pengetatan dan pelonggaran mobilitas masyarakat, misalnya, harus dilakukan paling lama setiap minggu, dengan merujuk kepada data terkini,” katanya dalam sidang tahunan MPR, Senin (16/8/2021).

Dia mengatakan bahwa kebijakan terkait mobilitas masyarakat yang berubah setiap minggu bukanlah ketidakkonsistenan. Menurutnya hal ini langkah pemerintah untuk menyeimbangkan antara kesehatan dan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Pandemi Tak Kendurkan Perhatian terhadap Agenda Infrastruktu r

“Mungkin hal ini sering dibaca sebagai kebijakan yang berubahubah, atau sering dibaca sebagai kebijakan yang tidak konsisten. Justru itulah yang harus kita lakukan, untuk menemukan kombinasi terbaik antara kepentingan kesehatan dan kepentingan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan bahwa karena virusnya yang selalu berubah dan bermutasi. Sehingga kebijakan harus disesuaikan.

“Maka penanganannya pun harus berubah sesuai dengan tantangan yang dihadapi,” pungkasnya. Dita angga
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2117 seconds (11.97#12.26)