Rudy Tanoesoedibjo: DNR Corporation Siap Salurkan Bantuan Beras PPKM Tahap II

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:23 WIB
loading...
A A A
“Kami mengerahkan hingga 7.000 orang di 15 provinsi untuk jutaan KPM. Kami punya komitmen satu, sesulit area yang harus delivered, asal bisa ke sana kami akan antar. Untuk tahap I dan tahap II ini menggunakan 40-50 pesawat carter untuk wilayah yang sulit agar bansos beras dapat diantarkan dengan baik. Digunakan juga sekitar 18.000-20.000 truk untuk menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial dan Perum Bulog ini. Bahkan hingga sepeda motor, gerobak, kuda hingga sapi juga dikerahkan agar bantuan beras tersebut dapat dikirimkan dengan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Rudy Tanoesodedibjo.

Tidak hanya menggunakan SDM yang ada, kesuksesan dari DNR dalam tahap I penyaluran Bantuan Sosial Beras PPKM ini juga ditopang dengan teknologi digital yang terintegrasi secara modern dan mengoneksikan SDM yang ada di lapangan dan juga di dalam command center DNR itu sendiri.

“Setiap data penerima dari Kementerian Sosial yang kami terima tentunya selalu cepat berubah. Untuk itu, DNR dalam menopang aktivitas penyaluran bansos beras ini juga menggunakan sistem teknologi digital yang terintegrasi secara menyeluruh agar data yang didapat bisa divalidasi dengan baik dan tidak ada kesalahan data di dalam proses penyalurannya tersebut sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan beras tersebut secara langsung,” ujarnya.

Selaras dengan kesuksesan yang didapat pada penyalutan program Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap I, DNR Corproation selalu siap melanjutkan pengiriman tahap II yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Lewat pengalaman kami yang telah menyukseskan penyaluran Bantuan Beras PPKM pada tahap I, DNR sebagai pihak transporter selalu siap untuk menyukseskan kembali penyaluran bantuan tersebut di tahap II dan ini merupakan komitmen kami untuk bersinergi bersama bagi bangsa,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)