Penyebaran Covid-19 Belum Terkendali, Epidemiolog: PPKM Level 4 Masih Perlu Dipertahankan

Minggu, 01 Agustus 2021 - 19:58 WIB
loading...
Penyebaran Covid-19 Belum Terkendali, Epidemiolog: PPKM Level 4 Masih Perlu Dipertahankan
Menurut ahli Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono berpendapat PPKM perlu untuk diperpanjang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level 4 dan 3 di Pulau Jawa dan Bali akan berakhir pada Senin (2/8/2021). Menurut ahli Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono berpendapat PPKM perlu untuk diperpanjang.

Pandu Riono menegaskan bahwa PPKM level 4 perlu dipertahankan karena upaya 3M, 3T dan vaksinasi dirasa belum sesuai harapan. "PPKM level 4 perlu dipertahankan," tulis Pandu Riono di akun Twitter pribadinya, @drpriono1.

Ia mengatakan bahwa PPKM level 4 harus dipertahankan sampai angka penyebaran Covid-19 di Indonesia terkendali. "Sampai diyakini bahwa penularan benar2 terkendali," katanya.

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir Besok, Epidemiolog: Kalau Tak Ada Anggaran Jangan Dipaksakan

Riono menyebut dominasi varian Delta sudah merebak ke seluruh Indonesia. Maka dari itu, ia mengatakan bahwa apabila pemerintah melonggarkan peraturan PPKM, maka akan cukup berbahaya.

"Berbahaya bila diturunkan levelnya karena situasi dominasi Delta yang meluas ke seluruh Indonesia," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa program-program yang upayakan pemerintah masih belum optimal. "upaya 3M, Tes-Lacak-Isolasi dan cakupan vaksinasi ternyata BELUM mantap," cuitnya.

Baca juga: Update Corona 1 Agustus 2021: 30.738 Positif, 39.446 Sembuh, 1.604 Meninggal
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)