Telekonseling Dinilai Akan Membantu Masyarakat yang Tengah Isoman

Minggu, 25 Juli 2021 - 14:12 WIB
loading...
A A A
Topik-topik yang sudah dibahas seperti Aspek Medis dan Psikologis Isolasi Mandiri; Menjaga Kontaminasi Saat Isoman dan Disinfeksi Paska Isoman; dan Isolasi Mandiri Pada Anak: DOs and DONTs.

Untuk pelaksanaan webinar Telekonseling Psikososial, kata Ari, KAGAMA telah menjalin kerja sama dengan Ikatan Psikolog Klinis Indonesia. Rencananya akan diselenggarakan kegiatan bersama seperti talks-show bertopik antara lain anxiety dan lossess. Sementara untuk webinar Kagama Telekonseling Medis, PP KAGAMA menggandeng KAGAMA Kedokteran dengan topik-topik webinar yang akan dibahas kemudian.

"Kami juga telah meluncurkan program Sahabat Hati Indonesia bekerja sama dengan Harian KOMPAS berupa layanan konseling virtual serta pembahasan seputar kesehatan mental selama pandemi," ujar Ari.

"Terlaksana sebanyak empat kali dengan topik-topik: Meningkatkan Kesehatan Mental saat Pandemi; Bertahan dalam Ketidakpastian; Berdamai dengan Diri Sendiri selama Masa Pandemi; Merawat Kebugaran Mental Saat Pandemi," imbuhnya.

Pria kelahiran Ubud Bali ini menambahkan salah satu program menarik yang akan diluncurkan adalah KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik berupa program pendampingan isoman bekerja sama dengan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM.

Ke depannya, lanjut alumnus Fisipol UGM ini, Kagama Telekonseling akan dikembangkan dalam bentuk aplikasi khusus agar manfaatnya semakin mudah diakses baik oleh alumni UGM maupun masyarakat luas.

"Untuk itu sejumlah kerja sama dengan organisasi profesi terkait akan segera dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan luas layanan. Termasuk menggandeng UGM dan pengurus KAGAMA di semua tingkatan," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)