Masih Terdampak Pandemi Ditambah BBM Naik, Masyarakat Dinilai Harus Dibantu

Sabtu, 10 September 2022 - 13:11 WIB
loading...
Masih Terdampak Pandemi Ditambah BBM Naik, Masyarakat Dinilai Harus Dibantu
Artha Graha Peduli (AGP) menggelar aksi membantu meringankan beban masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Belum juga selesai dampak pandemi Covid-19, masyarakat kembali dipusingkan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Merespons hal ini, Artha Graha Peduli (AGP) menggelar aksi membantu meringankan beban masyarakat.

Artha Graha Peduli menyalurkan bantuan masyarakat sekitar dan karyawan bergaji UMP. Para pendiri Yayasan AGP segera bergerak turut mengurangi dampak kenaikan harga BBM dengan memberikan bantuan tunai dan sembako.

Ketua Umum Yayasan AGP Heka Hertanto menyatakan, AGP menggerakkan sumber daya yang dimilikinya untuk mengurangi gejolak ekonomi di masyarakat sekitar unit-unit usaha Artha Graha Group (AGG) dan Artha Graha Network (AGN) dan di kalangan karyawannya.

Heka menjelaskan, pihaknya menyalurkan sekitar 50 ribu paket sembako gratis kepada penyandang disabilitas, warga kurang mampu, dhuafa, lansia, yatim piatu dan lain-lain di radius 5 km dari unit usaha AGG dan AGN.

"AGP terpanggil untuk berperan aktif dalam meringankan beban perekonomian yang berdampak terhadap karyawan dan maupun masyarakat," kata Heka dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Selain bantuan kepada masyarakat sekitar, Heka menyatakan, pihaknya memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada kurang lebih 30 ribu karyawan di unit-unit usaha AGG dan AGN. Ini diperuntukkan kepada karyawan yang mempunyai gaji UMP di seluruh Indonesia.

"Bantuan akan disalurkan melalui agi cash, yaitu produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan dalam penyaluran dana BLT tersebut," jelasnya.

Upaya AGP ini kata Heka, adalah bentuk kepedulian atas gejolak ekonomi yang dialami masyarakat akibat kenaikan harga BBM. Dalam pandangan AGP, Pemerintah harus didampingi semua pihak dalam meredam dampak ekonomi yang sekarang terjadi dan terus-menerus membina solidaritas sosial demi masa depan bangsa.

"Pandangan AGP ini tercermin juga dalam segala upayanya sejak dari awal pendiriannya. Sejak meluasnya Covid-19, AGP telah membagikan sembako, mendirikan rumah sakit lapangan, mendukung testing, tracing, treatment (3T), hingga membantu proses vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Menutup keterangannya, Heka berharap, inisiatif AGP ini dapat diterima sebagai wujud bergotong-royong. Menurut pihak AGP, semangat juang dan optimisme masyarakat harus dijaga dengan solidaritas sosial dan saling membantu.

"Harapan lain kegiatan ini dapat mengetuk hati kita semua untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM," harapnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1402 seconds (10.55#12.26)