PPKM Darurat Jadi Lanjut atau Tidak, Keputusannya Diumumkan Sore Ini

Senin, 19 Juli 2021 - 12:01 WIB
loading...
PPKM Darurat Jadi Lanjut atau Tidak, Keputusannya Diumumkan Sore Ini
Menurut Dirjen Bina Adwil Kemendagri Syafrizal, nasib keberlanjutan PPKM Darurat kemungkinan akan diumumkan sore ini. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Besok tanggal 20 Juli 2021 merupakan hari terakhir pelaksanaan PPKM Darurat. Seperti diketahui PPKM Darurat sudah dilaksanakan sejak tanggal 3 Juli 2021.

Hingga kini pemerintah belum memastikan apakah PPKM Darurat akan kembali diperpanjang atau tidak. Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal kemungkinan nasib PPKM Darurat akan diumumkan sore ini. “Setelah sidang kabinet sore ini,” katanya, Senin (19/7/2021).



Dia mengatakan bahwa hingga kini belum ada keputusan soal nasib PPKM Darurat tersebut. Pasalnya masih dalam proses pembahasan. “Belum. Karena masih dibahas sore ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi pertanyaan masyarakat adalah soal nasib PPKM Darurat. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait evaluasi PPKM Darurat tanggal 16 Juli 2021 kemarin.

Dia mengingatkan jika akan diperpanjang harus jelas sampai kapan. “Pertanyaan dari masyarakat satu yang penting yang perlu kita jawab, PPKM darurat ini akan diperpanjang tidak? Kalau mau diperpanjang, sampai kapan?,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (17/7/2021)

Jokowi mengatakan bahwa soal PPKM Darurat merupakan hal yang sensitif sehingga perlu dipikirkan secara matang. “Ini betul-betul hal yang sangat sensitif harus diputuskan dengan sebuah pemikiran yang jernih jangan sampai keliru,” tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)