Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi Perkumpulan Bumi Alumni

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:09 WIB
loading...
Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi Perkumpulan Bumi Alumni
Audiensi PBA dengan Menparekraf Sandiaga yang dilangsungkan secara virtual melalui zoom, Senin 12 Juli 2021. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Gerakan kewirausahaan Komunitas UMKM Alumni yang tergabung dalam Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) mendapat apresiasi Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).



Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBA, Ary Zulfikar atau Azoo menyampaikan program kerja dan sekaligus memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh para pelaku UMKM Alumni pada PBA.

"Kegiatan yang dilakukan oleh PBA sejalan dengan arahan pak Menteri yang selalu didengungkan selama ini untuk melakukan pengembangan UMKM, yaitu melakukan kolaborasi dan aksi, atau Kolaboraksi," ujar Ary.

Kolaboraksi ini yang diterjemahkan oleh kami di PBA adalah melakukan kolaborasi diantara pelaku UMKM dalam suatu komunitas dan melakukan aksi dengan mengusung merek kolektif sebagai wadah dalam membantu pengembangan pelaku UMKM Alumni, Ary menambahkan.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kegiatan PBA yang menggerakkan ekonomi kreatif di kalangan pelaku UMKM. Ia mengajak serta para deputi dan jajarannya untuk ikut serta dalam audiensi dengan PBA, Kesan yang disampaikan oleh Sandiaga adalah ini Perkumpulan Bumi Alumni keren banget, produknya bagus-bagus dari kemasan, tampilan, maupun gerai.

Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa dari paparan kegiatan dan program yang dilakukan oleh PBA sangat cocok dengan beberapa kegiatan yang selama ini dilakukan di Kementeriannya.

"Gagasan Perkumpulan Bumi Alumni sangat sesuai dengan program-program Kemenparekraf," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga meminta para deputinya yang hadir untuk memberikan dukungan kepada PBA. Dalam kesempatan itu juga, Ketua Bidang Hubungan antar lembaga, Dewi Tenty menyampaikan jenis-jenis produk merek kolektif Perkumpulan Bumi Alumni 'Lupba', dari mulai kopi, madu, keripik pisang, keripik batang pisang, pupuk cair.

"Dengan merek kolektif, pelaku UMKM tidak perlu mengeluarkan biaya marketing yang besar, karena semuanya dilakukan secara bersama-sama. Saat ini sudah banyak produk-produk UMKM PBA Alumni yang ikut dalam merek kolektif Luba," ujar Dewi Tenty, atau biasa dipanggil Dete.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)