Dihadiri Sandiaga Uno, Laznas SI Salurkan Bantuan untuk Palestina Rp1,7 Miliar

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:09 WIB
loading...
Dihadiri Sandiaga Uno,...
Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva berpesan agar pengurus Laznas dapat bekerja secara profesional agar dapat mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah secara transparan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Syarikat Islam (SI) meluncurkan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Syarikat Islam di Jakarta pada Kamis, 10 Oktober 2024. Peluncuran ini untuk menghimpun donasi masyarakat untuk kesejahteraan umat termasuk membantu Palestina.

Peluncuran yang diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta tersebut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Baznas KH Noor Ahmad, anggota Wantimpres yang juga pengusaha Nasional Djan Faridz, Ketua Badan Ekonomi Syariah Kadin Indonesia Taufan Rotorasiko.

Sandiaga Uno menyambut baik kehadiran Laznas SI dan berharap dapat membantu pemerintah untuk menghapus kemiskinan. "Peran serta masyarakat melalui lembaga amil zakat diharapkan dapat membantu Pemerintah mansejahterakan masyarakat Indonesia", ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Jumat (11/10/2024).



Ketua Baznas KH Noor Ahmad mengatakan, potensi zakat di Indonesia sebesar Rp700 triliun dan baru sebagian kecilnya dapat dihimpun oleh Baznas dan lembaga-lembaga amil zakat lainnya. KH Noor berharap keberadaan Laznas SI dapat membantu memberikan literasi kepada masyarakat agar mau berzakat melalui lembaga-lembaga amil zakat.

Hal Senada di sampaikan, Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva berpesan agar pengurus Laznas dapat bekerja secara profesional agar dapat mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah secara transparan dan kredibel serta terus menerus melaporkan penghimpunan dan penyaluran dana secara terbuka kepada masyarakat.



"Bila saja orang Islam tahu dengan membayar zakat itu akan membuat dirinya lebih kaya dan usahanya lebih maju, niscayalah mereka akan berbondong-bondong membayar zakat," ujar mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Wakil Sekjen Syarikat Islam Yudhi Irsyadi Syafii menegaskan, Laznas SI akan memfokuskan diri untuk meningkatkan pencerdasan bangsa melalui program-program bea siswa dan perbaikan fasilitas sekolah dan pesantren, penanggulangan bencana alam, tebar dai ke seluruh pelosok negeri, menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta membangkitkan perekonomian umat.

"Lembaga yang dipimpin oleh Ir. David Cholik ini insya Allah akan dapat bekerja dengan gesit dan cekatan sehingga keberadaannya dapat terasa di tengah-tengah umat," kata Yudhi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)