Sandiaga Ungkap Persiapan Indonesia Jadi Destinasi Utama Wisata Halal Dunia

Senin, 12 Juli 2021 - 20:51 WIB
loading...
Sandiaga Ungkap Persiapan Indonesia Jadi Destinasi Utama Wisata Halal Dunia
Menparekraf Sandiaga Uno melihat peluang besar pariwisata halal. Pihaknya tengah fokus menyiapkan Indonesia sebagai destinasi utama wisata halal di dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat adanya peluang besar di sektor pariwisata halal. Karena itu, pihaknya kini tengah fokus menyiapkan Indonesia sebagai destinasi utama wisata halal di dunia.



Sementara Halal Food Indonesia, kini berada di posisi ke-4, sebelumnya bahkan tidak masuk sepuluh besar. Selanjutnya, pada sektor Islamic Finance, Indonesia turun satu peringkat dari tahun 2019 dan kini di posisi ke-6 sama dengan Muslim-friendly Travel serta Pharm & Cosmetics.

Untuk Modest Fashion, Indonesia tidak naik dan tidak turun, tetap di posisi ketiga. Sedangkan untuk Media & Creation, Indonesia berhasil mencapai posisi ke-5.

Sandiaga menjelaskan, sudah dilakukannya berbagai inovasi dan digitalisasi untuk mengembangkan pariwisata halal. "Contohnya adalah dorongan pengembangan gerakan beli produk halal Indonesia, pengembangan aplikasi dompet digital syariah, serta kerja sama dengan Kemenag, MUI, hingga Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)