Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sandiaga Beri Upskilling untuk Anak Muda

Jum'at, 09 Juli 2021 - 06:05 WIB
loading...
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sandiaga Beri Upskilling untuk Anak Muda
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk tegas perang melawan narkoba. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk perang melawan narkoba. Kolaborasi dalam bidang pencegahan yang dilakukan sejak tahun 2019 itu terus dikuatkan dengan menyasar tempat-tempat wisata.



Untuk sektor pariwisata, Sandiaga melihat, masih ada celah peredaran narkoba dari luar negeri ke Indonesia. Yakni melalui oknum wisatawan mancanegara yang membawa narkoba masuk ke Indonesia.

"Ada empat juta wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia. Nah mumpung pandemi, kita sisir semua, kita pastikan bahwa wisatawan mancanegara ini bebas narkoba," kata Sandiaga.

Tak hanya melakukan penindakan, Kemenparekraf juga turut melakukan pencegahan. Yakni melalui upskilling dan reskilling agar anak-anak muda masuk ke sektor ekonomi kreatif dan UMKM.

"Kami akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan narkoba salah satunya melalui program upskilling dan reskilling. Agar anak-anak muda kita mampu menjadi SDM yang terampil dan mampu mengambil peluang di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)