Sebut Pemerintah Berusaha Atasi Pandemi, Wapres Minta Semua Pihak Optimistis

Minggu, 04 Juli 2021 - 16:09 WIB
loading...
Sebut Pemerintah Berusaha Atasi Pandemi, Wapres Minta Semua Pihak Optimistis
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta agar semua pihak tetap optimistis dan mematuhi protokol kesehatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus covid-19 di Tanah Air terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan penambahan kasus harian pada 3 Juli 2021 mencapai 27.913 kasus. Untuk menekan lonjakan Covid-19 saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM Darurat dari 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta agar semua pihak tetap optimistis. Dia memastikan pemerintah tengah berusaha sekuat tenaga untuk mengatasi pandemi ini.

“Seiring kondisi pandemi, beberapa pekan ini kita mengalami lonjakan kasus Covid yang cukup tinggi. Saya mengimbau semua pihak untuk tetap optimistis. Pemerintah terus berusaha sekuat tenaga dan pikiran mengatasi masalah kesehatan dan menjaga ekonomi secara bersamaan,” katanya, Minggu (4/7/2021).

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Dalam hal ini masyarakat harus secara disiplin menjalankan 5 M dimanapun berada. “Kepada masyarakat, Saya minta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terapkan 5-M dimanapun kita berada. Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas adalah kebiasaan baru kehidupan kita,” tuturnya.

Lebih lanjut Maruf kembali menyampaikan bahwa vaksinasi yang saat ini tengah dilakukan menjadi salah satu ikhtiar untuk cepat keluar dari krisis kesehatan. Menurutnya pencapaian kekebalan komunal tidak lepas dari peran aktif masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi, bergotong royong, dan saling bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan vaksinasi. Dan bagi yang telah memperoleh vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. Dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)