HUT ke-79 TNI AL, Wapres Harap Semakin Solid Menjaga Garis Depan Laut Indonesia

Selasa, 10 September 2024 - 14:29 WIB
loading...
HUT ke-79 TNI AL, Wapres...
Wapres KH Maruf Amin mengucapkan selamat hari jadi TNI AL ke-79. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengucapkan selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ( TNI AL ) ke-79, yang diperingati setiap 10 September. Wapres harap TNI AL semakin solid menjaga garis depan laut Indonesia.

Wapres mengatakan sebagai negara maritim, kedaulatan dan keamanan laut Indonesia merupakan sebuah keniscayaan.

"Dari masa ke masa mulai dari perjuangan fisik hingga bentuk ancaman nonfisik seperti ancaman dinamika geopolitik, pandemi, TNI AL telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia," katanya, Selasa (10/9/2024).



Wapres mengatakan melalui dedikasi dan pengabdian yang luar biasa ini, TNI AL merupakan kekuatan yang tidak tergantikan dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di wilayah perairan Nusantara.

"Memasuki usia yang matang ini, saya yakin TNI AL akan semakin kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan," ujar Wapres.



Selain itu, Wapres mengungkapkan transformasi teknologi pengembangan sumber daya manusia serta peningkatan kesiapan operasional menjadi elemen penting yang harus terus diprioritaskan.

Hal tersebut, kata Wapres, yang akan menjadikan kekuatan maritim Indonesia menjadi kekuatan yang disegani baik di kawasan regional maupun internasional.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 TNI AL, semoga semakin solid, profesional dan selalu berada di garis depan dalam melindungi laut Indonesia. Jales Veva Jayamahe," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)