Turut Berdukacita, Ketua DPD RI Berharap Seluruh Korban KMP Yunicee Ditemukan

Rabu, 30 Juni 2021 - 15:46 WIB
loading...
A A A
LaNyalla juga meminta dilakukan audit internal untuk mengetahui penyebab kecelakaan. "Kementerian Perhubungan perlu mengevaluasi keamanan armada laut, dan kejadian tenggelamnya kapal angkutan harus menjadi tolok ukur untuk meningkatkan tingkat keamanan dan kelayakan angkutan, agar meminimalisir angka kecelakaan," ucapnya.

LaNyalla mengingatkan, pentingnya peningkatan standar keamanan angkutan laut. Dengan begitu, kejadian serupa tidak terulang kembali. "Pihak Jasa Raharja sudah memastikan telah menjamin seluruh penumpang. Pendataan harus dilakukan secara cepat, sehingga proses jaminan asuransi bisa segera diurus," tegas LaNyalla.

Mantan Ketua Umum PSSI itu juga mengapresiasi Pemkab Banyuwangi yang memfasilitasi penanganan korban KMP Yunicee. Hingga sejauh ini, sebanyak 36 orang yang selamat dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan 7 orang di antaranya dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapat penanganan secara intensif.

"Kami memberikan apreasiasi atas respons cepat Pemkab Banyuwangi. Upaya ini sangat membantu korban tenggelamnya KMP Yunicee. Semoga korban luka-luka bisa tertangani dengan baik sehingga bisa kembali pulih," sebutnya.

Sementara itu, sebanyak 10 orang diarahkan ke Pelabuhan Gilimanuk, dengan rincian 7 orang meninggal dan 3 orang selamat.

(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)