Datangi Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri Pastikan Pemudik Terima Pelayanan Terbaik

Rabu, 19 April 2023 - 14:07 WIB
loading...
Datangi Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri Pastikan Pemudik Terima Pelayanan Terbaik
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pemantauan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur. Foto/MPI
A A A
JAWA TIMUR - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pemantauan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, Sigit juga melakukan dialog interaktif ke petugas yang berada di Pelabuhan Ketapang, Gilimanuk hingga Padang Bai.

"Baru saja kita melaksanakan peninjauan sekaligus dialog interaktif dengan rekan-rekan kita yang melaksanakan tugas di Tanjung Perak kemudian di Ketapang, Gilimanuk dan Padang Bai," ujar Sigit, Rabu (19/4/2023).



Dari tinjauannya, Sigit menyebut bahwa pada saat ini terjadi peningkatan penumpang sebesar 10-15%. Meski begitu, Sigit menyatakan bahwa semua masyarakat yang mudik melalui jalur laut sudah mendapatkan pelayanan terbaik dari petugas.

"Jadi secara umum dilaporkan oleh seluruh rekan-rekan yang bertugas di pelabuhan tersebut ada peningkatan terkait dengan jumlah pemudik sampai dengan saat ini antara 10-15 persen. Secara umum semua terlayani dengan baik," papar Sigit.

Berdasarkan hasil dialognya dengan penumpang, Sigit mengatakan bahwa kondisi cuaca maupun gelombang laut dalam keadaan normal atau baik.

"Cuaca juga mendukung, kondisi bagus. Kita sempat dialog dengan penumpang rata-rata menyampaikan perjalanannya baik tidak ada masalah dan pelayanannya juga baik," jelas Sigit.

Sigit pun memastikan meskipun ada lonjakan penumpang seluruh petugas akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman. Dia melanjutkan jumlah pemudik di beberapa pelabuhan pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan arus mudik pada tahun 2022 lalu.

"Oleh karena itu, saya pesan kepada anggota yang bertugas untuk terus bersinergi memberikan pelayanan. Karena jumlah pemudik meningkat jika dibandingkan 2022. Sehingga walaupun meningkat tapi bagaimana pelayanan terhadap perjalanan mudik khususnya yang menggunakan kapal, tetap bisa dilaksanakan secara optimal," tutur Sigit.

Di sisi lain, Kapolri beserta rombongan juga menyempatkan untuk berdialog secara langsung dengan penumpang kapal. Ia ingin memastikan semua masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dari petugas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)