PPLI Bidani Lahirnya Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan dan Limbah B3

Senin, 21 Juni 2021 - 15:29 WIB
PPLI Bidani Lahirnya Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan dan Limbah B3
Para jurnalis peraih penghargaan Jurnalis Loyalis Lingkungan PPLI 2021 bersama dengan jajaran direksi PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI)
A A A
JAKARTA - Dalam bersinergi dengan para insan media, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) semakin menunjukkan keseriusannya, termasuk memadukannya dengan komitmen perusahaan terhadap lingkungan hidup.

Hal itu dibuktikan dengan upayanya membentuk komunitas Jurnalis Loyalis Lingkungan bersama sejumlah insan media yang digelar pada Kamis, (17/6/2021). Pembentukan komunitas diawali dengan pemukulan gong oleh Presiden Direktur PPLI Yoshiaki Chida didampingi Direktur Sales dan Marketing Machmud Badres, General Manager HR dan Corporate Affairs Agus Priyana, Manager PR Arum Tri Pusposari, dan Manager LSS Ahmad Farid.
PPLI Bidani Lahirnya Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan dan Limbah B3

President Direktur PT.PPLI - Yoshiaki Chida melakukan pemukulan gong sebagai tanda terbentuknya mitra strategis PT PPLI, Komunitas Jurnalis Loyalis Lingkungan, Kamis (17/6)

Yoshiaki Chida memukul gong sebagai tanda terbentuknya mitra strategis PT PPLI, Komunitas Jurnalis Loyalis Lingkungan.

"Loyalis yang dimaksud dalam kegiatan hari ini sesungguhnya merupakan akronim dari Lomba Karya Jurnalistik yang digelar sejak 1 Mei hingga 1 Juni lalu," kata Arum Tri Pusposari.

Loyalis dalam konteks ini juga bisa diartikan sebagai kesetiaan dan kepedulian. Karenanya nama tersebut diresmikan sebagai nama komunitas sahabat sahabat jurnalis yang peduli pada isu lingkungan, khususnya limbah B3, dengan nama Komunitas Jurnalis Loyalis Lingkungan.

Yoshiaki Chida menyerahkan penghargaan kepada media online terproduktif memberitakan isu lingkungan dan limbah B3, Sindonews.com . "Melalui komunitas ini kami mengharapkan agar terjadi sinergi yang baik untuk membangun kesadaran masyarakat, dunia industri dan stakeholder lainnya terhadap limbah B3 dan penanganan yang tepat," ujarnya.



PPLI Bidani Lahirnya Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan dan Limbah B3

President Direktur PT PPLI - Yoshiaki Chida menyerahkan penghargaan kepada media online terproduktif memberitakan isu lingkungan dan limbah B3, Sindonews.com

Melalui wadah ini, kata Arum, ada proses edukasi, informasi, dan upaya melakukan pencegahan dengan mengingatkan dunia usaha dan masyarakat untuk tidak membuang limbah B3 sembarangan. "Teman-teman jurnalis memiliki sarana media untuk menyampaikan kepada publik hal-hal yang benar tentang apa dan bagaimana itu limbah B3 serta cara penanganannya," katanya.

Agus Priyatna menyerahkan penghargaan kepada pemenang karya foto jurnalistik terbaik, Isra Triansyah dari Sindonews.com, berjudul 'Eco-Landfill Buah Karya Komitmen PPLI demi Menjaga Kelestarian Lingkungan'.

Mengenai bentuk kegiatannya, PPLI akan mendiskusikan dengan pengurus komunitas tersebut. "Dalam hal ini PPLI melalui program CSR-nya akan mendukung kegiatan-kegiatannya selama berkaitan dengan isu lingkungan dan limbah B3," katanya.

Arum berharap melalui wadah ini kiprah PPLI dalam mendukung penyelamatan bumi seperti tagline holding company PPLI, DOWA Ci Ltd 'Motivate Our Planet' bisa terwujud di bumi Nusantara. CM
(ars)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1343 seconds (11.252#12.26)