6 Strategi Satgas Kendalikan Lonjakan Kasus Covid-19 di Daerah

Senin, 14 Juni 2021 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Kelima, memperketat pelaksanaan PPKM mikro optimalkan peran Posko dan monitoring evaluasi data kasus positif yang nantinya bisa digunakan menyusun strategi pengendalian kasus di beberapa daerah.

"Setiap daerah harus melaksanakan pemantauan rutin data-data jumlah kasus aktif kematian, kesembuhan dan persentase BOR ICU dan isolasi, termasuk juga pengendalian mobilitas penduduk guna menyusun strategi pengendalian kasus berdasarkan data yang ada," papar Ganip.

Ganip pun menegaskan bahwa memaksimalkan peran posko PPKM mikro untuk pengendalian Covid ini sangat penting. "Jadi kita sudah instruksikan untuk pemberdayaan intensifikasi posko PPKM mikro mulai dari tingkat desa sampai ke dengan tingkat pusat," katanya.

Keenam, mulai mengantisipasi kenaikan kasus pada periode libur Idul Adha yang akan datang. "Menjelang Idul Adha perlu mengantisipasi meningkatnya potensi penularan Covid-19 yang disebabkan peningkatan mobilitas penduduk, terutama di pusat perbelanjaan dan tempat wisata, serta tradisi halal bihalal, kunjungan keluarga, ziarah makam, kerumunan penonton prosesi penyembelihan kurban dan lain sebagainya," ungkap Ganip.

"Ini harus sedini mungkin kita antisipasi agar tidak menimbulkan lonjakan lonjakan Covid yang lebih memperparah dari kondisi sekarang," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)