DPR Dukung Ikhtiar Moeldoko Tangani COVID-19

Minggu, 13 Juni 2021 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Dia menerangkan soal India yang berupaya keluar dari krisis Covid-19 dengan cara membagikan ivermectin secara massal. Dia menyebut obat tersebut ampuh menurunkan angka kasus Covid-19. "Maka saya berinisiatif membagikan obat yang sama ini di tiga kecamatan di Kudus yang paling parah keadaannya," kata Moeldoko.

Dia berharap hasil data ilmiah sudah bisa didapatkan dalam 10 hari ke depan untuk dijadikan bahan pertimbangan. Moeldoko berharap Covid-19 yang melanda Indonesia segera selesai.

Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara mengatakan, ivermectin telah berhasil menurunkan jumlah kematian di India. Ivermectin juga sebenarnya telah dibagikan ke masyarakat Indonesia sejak 2020.

"Hanya tiga pekan setelah menambahkan ivermectin di New Delhi, kasus terinfeksi yang memuncak 28,395 orang pada 20 April lalu turun secara drastis menjadi 6.430 orang pada 15 Mei. Kematian juga turun sekitar 25% pada bulan yang sama," katanya.

"Sebetulnya kami juga sudah membagikan ivermectin ini kepada ribuan orang di Indonesia sejak September tahun lalu. Hasilnya sangat bagus," lanjutnya.

Sofia mengatakan, ivermectin ini dibagikan karena melihat keberhasilan di sejumlah negara. Saat ini ivermectin juga sudah diproduksi di Indonesia. "Ivermectin berhasil di 16 negara lain seperti Slovakia, Meksiko, Peru," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)