Eks Komisioner Kompolnas Didukung Jadi Ketua Komisi Pengawas AAI

Jum'at, 11 Juni 2021 - 18:45 WIB
loading...
Eks Komisioner Kompolnas Didukung Jadi Ketua Komisi Pengawas AAI
Mantan Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea Poeloengan. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Mantan Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea Poeloengan diusulkan menjadi ketua komisi pengawas Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) .

Adapun yang merekomendasikannya adalah Dewan Pimpinan Cabang AAI Cabang Bandung, Jawa Barat berdasarkan rapat anggota cabang beberapa waktu lalu.

Selain Andrea, ada dua nama lainnya, yakni Kuswara S Taryono sebagai calon ketua Dewan Penasihat dan Eddy Wijaya sebagai calon ketua Dewan Kehormatan.

"Keluarga besar DPC Bandung solid," ujar Ketua DPC AAI Bandung, Wenda Aluwi dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Pihaknya mengaku siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 AAI yang bakal digelar pada 25-27 Juni mendatang. Selain itu, pihaknya juga siap memastikan Munas digelar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Siapa pun yang menang, adalah keluarga besar kita," ujarnya.

Adapun AAI Cabang Bandung tidak mengusung calon ketua umum yang akan berlaga dalam Munas mendatang. Namun AAI Bandung mengusulkan calon untuk mengisi sejumlah jabatan strategis periode 2021-2026. Alasan mereka tidak mengusung nama calon ketua umum AAI karena ingin menjaga persatuan dan kekeluargaan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)