Dukung PSBB, Semua KA Bandara Setop Operasi hingga Akhir Mei

Minggu, 12 April 2020 - 22:23 WIB
loading...
Dukung PSBB, Semua KA Bandara Setop Operasi hingga Akhir Mei
KA Bandara Soekarno-Hatta berhenti beroperasi hingga akhir Mei 2020. Foto: Dok Okezone
A A A
TANGERANG - Mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lantaran pandemi Covid-19, PT Railink selaku operator Kereta Bandara bakal membatalkan seluruh perjalanan kereta api bandara. Langkah ini diambil hingga 31 Mei 2020.

“PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai 12 April - 31 Mei 2020,” kata Plt Dirut PT Railink Mukti Jauhari, beberapa waktu lalu.
Selama tidak beroperasi, pihaknya akan terus melakukan evaluasi setiap pekannya. Sebelum menutup perjalanan kereta bandara, Railink telah melakukan berbagai langkah untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan virus Covid-19 di lingkungan KA Bandara.

Di antaranya menerapkan physical distancing, pembersihan kereta dan stasiun secara rutin, penyemprotan cairan disinfektan, penyediaan hand sanitizer, pembagian masker, pengukuran suhu tubuh penumpang hingga mewajibkan seluruh penumpang menggunakan masker saat menumpang KA Bandara baik di area stasiun maupun dalam kereta.

Namun, seiring meningkatnya penyebaran virus Covid-19 khususnya di DKI Jakarta, PT Railink menghentikan sementara operasional KA Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta; dan KA Bandara Kualanamu, Medan.

Langkah ini selaras mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan sektor transportasi.

Bagi penumpang yang telah memiliki tiket dapat melakukan pengembalian tiket 100% di luar bea pemesanan dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.
(suj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)