Antisipasi Corona, Sandiaga Dorong Penerapan CHSE di Situs Wisata Religi

Senin, 19 April 2021 - 12:46 WIB
loading...
Antisipasi Corona, Sandiaga Dorong Penerapan CHSE di Situs Wisata Religi
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, tren wisata seperti wisata religi harus mampu menyesuaikan dengan panduan yang sudah ditetapkan. Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKARTA - Cara masyarakat dalam berwisata religi atau berziarah sebelum pandemi virus Corona (Covid-19), dinilai sangat berisiko. Wisata religi identik dengan kujungan yang membeludak hingga tidak menjaga jarak. Sementara di masa pandemi ini, mobilitas hingga jarak seseorang harus dibatasi.



"Kita juga harus memastikan jumlah dari kunjungan wisatawan tidak membludak. Ada pendekatan pembatasan dan informasi yang nantinya akan berbasis aplikasi teknologi," ucap Sandiaga

Oleh karena itu Sandiaga mengatakan, penerapan prinsip CHSE (Cleanliness, Helath, Safety and Environment Sustainability) sudah menjadi sebuah keharusan. Tidak hanya di destinasi-destinasi utama seperti Ancol, Kota Tua, juga di beberapa destinasi unggulan lainnya.

Kata Sandi, tetapi juga sampai menyentuh situs-situs religi. "Kuncinya adalah bagaimana sosialisasi dan edukasi kami kepada para pengelola destinasi wisata terutama wisata religi," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)