Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Diharap Lahirkan Pemimpin Berjiwa Nasionalis

Minggu, 11 April 2021 - 13:54 WIB
loading...
A A A
"Akbar Tandjung, (almarhum) Bondan Gunawan, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Antasari Azhar, hingga Ir Joko Widodo yang tak lain saat ini menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia," kata politikus PDIP ini.

Ananta melanjutkan, sejak pandemi Covid-19 pada 2020, Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis sangat membatasi kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Para undangan diharuskan membawa surat negatif Covid-19, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat acara.

Kegiatan-kegiatan di padepokan pun akhirnya dialihkan ke gotong-royong untuk membantu warga sekitar yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19. Misalnya, membagikan paket bansos sembako berisikan beras, minyak, sarden, biskuit, mie instan, gula, kopi, teh, dan kecap kepada masyarakat. Paket sembako ini juga dibagikan ke para seniman, budayawan, dan pelaku UMKM.

Hadir dalam acara antara lain Kepala BKN DPP PDIP Aria Bima, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Ketua Repdem Wanto Sugito, Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, Ekonom Senior Indef Enny Sri Hartati, dan Intelektual Muda Muslim Zuhairi Mizrawi. Selain itu, hadir juga mantan Sekjen GMNI periode 2017-2019, Clance Teddy.

Digelar juga Simposium Nasional bertajuk "Penguatan Pilar Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19". Hasto didaulat menjadi keynote speaker dengan narasumber Aria Bima, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Enny Sri Hartati, dan Zuhairi Misrawi, dan dipandu oleh Clance Teddy.

Sejumlah pengurus dari Organisasi Cipayung juga turut hadir seperti Ketua Umum GMNI Arjuna Putra Aldino dan Sekjen M Ageng Dendy Setiawan, ketua umum KMHDI, ketua umum LMND, perwakilan PP GMKI, Hikmabudi, PMII, dan aktivis mahasiswa UIN Syarief Hidayatullah.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)