Diserang Teroris, Fahri Hamzah Nilai Mabes Polri Bobol

Kamis, 01 April 2021 - 19:01 WIB
loading...
Diserang Teroris, Fahri Hamzah Nilai Mabes Polri Bobol
Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengkritisi pernyataan Presiden Jokowi terkait terorisme di Gereja Katedral Makassar dan aksi teror di Mabes Polri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengkritisi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tindakan terorisme di Gereja Katedral Makassar dan aksi teror di Mabes Polri, Jakarta.



"Bila negara mengurusi ranah agama, maka negara akan kelelahan, kehabisan energi, itu sebabnya saya selalu meminta agar kita melihat hal ini dari dua perspektif, di mana ruang agama dan dimana ruang negara," terangnya.

Oleh karena itu, mantan Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, bila melihat aksi terorisme ini merupakan masalah agama, maka kembalikan ke agama, negara tidak bisa masuk dalam ranah ini.

Begitu juga soal masuknya pelaku teror perempuan ke Mabes Polri, ini bukan urusan agama melainkan masalah pengamanan. "Makannya kalau ada perempuan masuk ke Mabes Polri bawa senjata, bobol, itu bukan soal agama, itu soal pengamanan," ujar politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

"Kalau kita pintar membagi tugas itu, kita akan bisa menyelesaikannya. Sebab kalau ini dibikin kacau lebih jauh, ini kan pretensinya kita tidak mau menyelesaikan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)