IMM Desak BNPT Ungkap Tuntas Jaringan Terorisme di Indonesia

Minggu, 28 Maret 2021 - 15:33 WIB
loading...
IMM Desak BNPT Ungkap Tuntas Jaringan Terorisme di Indonesia
DPP IMM menyesalkan peristiwa bom bunuh diri Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menyesalkan terjadinya peristiwa bom bunuh diri Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Umum DPP IMM Najih Prastyo menyayangkan aksi bom bunuh diri yang masih terus berulang. Menurut dia, tindakan ini adalah penghinaan atas kemanusiaan. ”Bom bunuh diri merupakan bentuk dari teror. Tindakan ini harus dimusnakan dari bumi pertiwi Indonesia,” ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Menurut dia, peristiwa ledakan yang terjadi di sekitar Gereja Katedral, rumah ibadah umat Kritiani. Menurut dia peristiwa ini, tidak ada kaitannya dengan sentimen agama apapun. Sebab tidak ada agama apapun yang melegalkan tindakan yang biadab tersebut. ”Mengimbau kepada umat Kristiani khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi yang dapat memecah belah keberagaman kita,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada aparat kepolisian dan Badan Nasional Pananggulangan Terorisme (BNPT) untuk mengusut dan mengungkap tuntas jaringan terorisme yang ada di Indonesia, sehingga kasus bom bunuh diri di Indonesia tidak berulang. Baca Juga: Polisi Diminta Selidiki Kaitan Bom Makassar dengan Sidang Online Habib Rizieq

”Meminta kepada masyarakat luas, khususnya tingkat RT/RW untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme dengan melaporkan kepada pihak berwajib (kepolisian) jika mencurigai kegiatan-kegiatan yang berbau dan mengarah pada agenda terror,” katanya Sekjen M. Robby Karman.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)