Geledah BKD Bapenda, KPK Sita Barang Bukti Terkait Kasus Bansos Covid-19

Rabu, 24 Maret 2021 - 08:50 WIB
loading...
Geledah BKD Bapenda, KPK Sita Barang Bukti Terkait Kasus Bansos Covid-19
Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan penyidik menyita sejumlah barang bukti terkait kasus Bansos Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita beberapa dokumen dan barang elektronik terkait dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Penggeledahan dilakukan pada Selasa, 23 Maret 2021 di Kantor Bapenda (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupate Bandung Barat yang berlokasi di Desa Mekarsari Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. "Di kedua lokasi ini,masih ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya dokumen dan barang elekronik yang terkait dengan perkara," ujar Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Nantinya, kata Ali, seluruh bukti-bukti yang diamankan akan dilakukan analisis dan penyitaan. "Tentu seluruh bukti-bukti tersebut,akan langsung dianalisa untuk segera diajukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara dimaksud," ungkap Ali. Baca juga: KPK Amankan Bukti Elektronik Terkait Korupsi Bansos di Bandung Barat

Sebelumnya, Ali mengakui sedang mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat tahun 2020. Kasus yang diawali dari proses penyelidikan itu, saat ini sudah masuk dalam tahap penyidikan. Sejalan dengan ditingkatkannya kasus ini dari tahap penyelidikan ke penyidikan, maka KPK telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka. Sayangnya, KPK masih enggan membeberkan secara detail siapa saja yang menjadi tersangka dalam kasus ini.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1723 seconds (10.55#12.26)