Sandiaga Ungkap Potensi Masjid untuk Pemberdayaan Umat

Jum'at, 19 Februari 2021 - 13:10 WIB
loading...
Sandiaga Ungkap Potensi Masjid untuk Pemberdayaan Umat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap potensi masjid sebagai sentra kreatif yang akan membuka luas lapangan kerja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengungkap potensi masjid sebagai sentra ekonomi kreatif yang akan membuka luas lapangan kerja bagi masyarakat.



Umumnya masjid sudah menjadi tempat ibadah dan ziarah. Namun seiring perkembangan zaman, Sandiaga mengatakan amat wajar dan besar potensinya menjadikan masjid sebagai daya tarik wisata dengan menggabungkan antara reliji, sejarah dan budaya.

Sandiaga mengatakan, wisata religi bisa dianggap sebagai tradisi dan ibadah Islam. Ia pun mendukung wisata religi sebagai bagian dari heritage tourism.

"Ada Masjid Agung Demak yang merupakan tempat berziarah ke makam Sultan Demak. Masjid Agung Jawa Tengah yang dengan keindahannya mengingatkan kepada Masjid Nabawi yang ada di Madinah. Masjid Agung Banten yang merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia yang penuh dengan nilai sejarah," kata Sandiaga.

Karenanya, Sandiaga mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk menggarap potensi masjid sebagai basis pemberdayaan ekonomi umat.

"Ke depan saatnya kita menggiatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi menjadikan masjid sebagai sentra ekonomi kreatif yang akan membuka luas lapangan kerja," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)