Sandiaga Hadirkan Kemudahan Alternatif di 5 Destinasi Super Prioritas

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:16 WIB
loading...
Sandiaga Hadirkan Kemudahan Alternatif di 5 Destinasi Super Prioritas
Menparekraf Sandiaga Uno gerak cepat kolaborasi bersama pengelola jaringan hotel kapsul waralaba di Indonesia, Bobobox, menghadirkan alternatif penginapan. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno gerak cepat dengan kolaborasi bersama pengelola jaringan hotel kapsul waralaba di Indonesia Bobobox, dalam menghadirkan alternatif penginapan bersama di lima destinasi super prioritas.

(Baca juga: Sandiaga Optimistis Parekraf Jadi Lokomotif Indonesia Wujudkan SDGs)

"Ada 5 destinasi super prioritas, mudah-mudahan kita bisa bekerjasama untuk alternatif costaying dan coliving," kata Sandiaga saat menerima kunjungan Pendiri dan CEO Bobobox Indra Gunawan di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Sandiaga mengatakan, desain hotel kapsul minimalis dengan teknologi konektivitas antar ruangan bisa dikendalikan melalui seluler yang diusung Bobobox sangat cocok bagi milenial.

Karenanya, Kemenparekraf akan menggandeng Bobobox dalam menyediakan tempat tinggal baru di spot-spot pariwisata dan membawa satu semangat ekonomi kreatif. (Baca juga: Menko Perekonomian Menerima Menparekraf Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo)

"Jadi saat ini sudah ada di 13 lokasi. Karena milenial sekarang sudah menjadi digital nomad. Ada schoolcation workcation, pokoknya bisa coworking coplaying, coliving. Itu konsep Bobobox yang sangat cocok," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu Sandiaga berterimakasih kepada Bobobox yang turut berkontribusi dalam menyediakan tempat istirahat untuk tenaga kesehatan yang sedang berjuang di garda depan penanggulangan Covid-19.

Sandiaga juga mengapresiasi usaha startup penyedia hotel kapsul pertama di Indonesia itu yang justru berkembang di tengah pandemi.

"Kita lihat di tengah pandemi ini Bobobox malah berkembang karena komitmennya terhadap CHSE. Kita juga berterimakasih Bobobox sudah menyediakan tempat istirahat untuk tenaga kesehatan. Jadi sukses terus untuk Bobobox kita harapkan terus berkembang dan memberikan support kepada pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)