Ustaz Maaher Sempat Menolak Dirujuk ke RS Polri, Ini Alasannya

Selasa, 09 Februari 2021 - 06:45 WIB
loading...
Ustaz Maaher Sempat Menolak Dirujuk ke RS Polri, Ini Alasannya
Ustaz Maaher At Thuwalibi sempat menolak dirujuk ke RS Polri. Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Soni Eranata atau yang karib disapa Ustaz Maaher At Thuwailibi sempat menolak dirujuk ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ustaz Maaher lebih memilih untuk dirawat di RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Salah satu kuasa hukum Ustaz Maaher , Novel Bamukmin mengamini bahwa kliennya pernah menolak untuk dirawat di RS Polri dan lebih memilih dirujuk ke RS Ummi, Bogor. Alasannya, kata Novel, Ustaz Maaher khawatir dan takut jika harus dirawat di RS Polri.

"Iya, memang benar Ustaz Maaher pernah menolak dirujuk ke RS Polri dikarenakan alm maunya ke RS Ummi Bogor karna beliau takut ditangani di RS Polri dengan mempertimbangkan faktor ketidakcocokan," kata Novel Bamukmin saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Media untuk Dakwah yang Mengantarkan Ustaz Maaher ke Sel Tahanan


"Namun akhirnya alm mau juga karna terpaksa dan kehawatiran beliau terbukti sampai beliau mengembuskan napas terakhirnya," sambungnya.

Ustaz Maaher meninggal dunia pada Senin, 8 Februari 2021, pukul 19.00 WIB, di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Ia meninggal dunia dikabarkan karena sakit yang dideritanya.

Baca juga: Ajukan Penangguhan Penahanan Suami, Istri Maaher Mohon Maaf ke Habib Luthfi


Ustaz Maaher merupakan tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial (medsos). Ia mengembuskan napas terakhirnya saat sedang menjalani masa penahanannya sebagai tersangka.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)