KNPI Laporkan Abu Janda, Hidayat Nur Wahid: Ujian bagi Kapolri

Jum'at, 29 Januari 2021 - 11:14 WIB
loading...
KNPI Laporkan Abu Janda, Hidayat Nur Wahid: Ujian bagi Kapolri
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini yang menyatakan cuitan Permadi Arya atau Abu Janda tidak mewakili NU.

Seperti diketahui, Helmy menyatakan itu menanggapi cuitan Abu Janda tentang mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai.

Hidayat Nur Wahid juga mengomentari langkah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang melaporkan akun Twitter @permadiaktivis1 ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri karena dinilai telah melakukan ujaran kebencian terkait SARA kepada Natalius Pigai.

Hidayat menilai laporan KNPI ke Abu Janda terkait cuitan soal Natalius Pigai bisa menjadi ujian bagi konsistensi Kapolri dalam menjalan program Presisi atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

"Dan bila demikian, maka laporan dari DPP KNPI ke polisi, terkait cuitan bernada rasisme dari Abu Janda ke Natalius Pigai, akan jadi ujian bagi konsistensi Persisinya Kapolri, yang baru saja berkunjung ke PB @nahdlatululama," kata Hidayat melalui akun Twitternya, @hnurwahid, Jumat (29/1/2021).

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)