Orang Tua Pinangki Sirna Malasari Meninggal, Sidang Ditunda

Senin, 18 Januari 2021 - 11:02 WIB
loading...
Orang Tua Pinangki Sirna Malasari Meninggal, Sidang Ditunda
Terdakwa Pinangki Sirna Malasari. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengagendakan sidang pembacaan nota pembelaan atau pleidoi untuk terdakwa mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari , pada hari ini, Senin (18/1/2021). Namun, majelis hakim terpaksa harus menunda sidang tersebut karena orang tua Pinangki meninggal dunia.

Baca Juga: Sisi Gelap Anak Muda Main Saham

"Hari ini seharusnya sidang dengan agenda pembacaan pembelaan, namun demikian ada berita duka disampaikan melalui kepaniteraan bahwa saudara terdakwa orang tuanya meninggal ya," ucap Ketua Majelis Hakim IG Eko Purwanto di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Khabib Kecil Bergulat dengan Beruang, Remaja Suka Berkelahi Jalanan

Pinangki dengan nada lirih mengamini bahwa orang tuanya meninggal dunia pada hari ini. "Iya, Yang Mulia," ucap Pinangki sambil menahan haru.
Orang Tua Pinangki Sirna Malasari Meninggal, Sidang Ditunda

Suasana sidang Pinangki Sirna Malasari, Senin (18/1/2021). Sidang ditunda lantaran orang tua Pinangki meninggal dunia. Foto/Ariedwie Satrio

Hakim IG Eko Purwanto memutuskan sidang pembacaan nota pembelaan untuk terdakwa Pinangki Sirna Malasari ditunda hingga Rabu, 20 Agustus 2021. Hakim juga memberikan kesempatan untuk Pinangki melayat orang tuanya, pada siang hari ini.

"Dengan itu majelis hakim mengabulkan permohonan penasihat hukum untuk memberi kesempatan bagi terdakwa untuk menghadiri pemakaman ortunya pada hari ini. Siang ini," beber Hakim IG Eko Purwanto.

Baca Juga: Pembukaan CPNS Sebanyak Satu Juta Orang Tahun Ini Bisa Saja Dibatalkan

"Dan untuk itu supaya JPU menindaklanjuti penetapan ini dengan pengawalan. Sehingga untuk agenda pembelaan ditunda, kita agendakan Rabu akan dibacakan pembelaan. Majelis hakim turut berdukacita, tetap tabah apa pun itu kehendak Kuasa. Sidang selesai," sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)