Cegah Corona, Basarnas Semprot Disinfektan di JICT II Tiga Kali Sehari

loading...
Cegah Corona, Basarnas Semprot Disinfektan di JICT II Tiga Kali Sehari
Tak hanya fokus dalam Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182, Basarnas turut melakukan langkah antisipasi menghindari penularan Covid-19 di JICT II, Tanjung Priok. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Tak hanya fokus dalam Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182, Basarnas juga turut melakukan langkah antisipasi menghindari penularan Covid-19 (virus Corona) di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(Baca juga: Rekening Diblokir dan Tak Buka Donasi, Eks Anggota FPI Patungan Bantu Korban Bencana)

Salah satu langkah yang dilakukan yakni mensterilkan lokasi konferensi pers dan tenda-tenda unsur SAR dengan menyemprot disinfektan.

(Baca juga: Perpanjang atau Tidak Operasi SAR Sriwijaya Air, Basarnas Lihat Hasil Temuan dan Cuaca)



"Di sini kan orang banyak jadi harus kita semprot agar kita semua terhindar dari covid-19. Pagi siang sore itu terus kita semprot," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman di lokasi, Minggu (17/1/2021).

(Baca juga: 17 Korban Sriwijaya Air Sudah Diberikan Santunan, Jasa Raharja Proses 7 Korban Lainnya)

Selain menyemprotkan disinfektan, pihaknya juga terus melakukan swab antigen baik kepada unsur SAR maupun awak media di lokasi.



"Langkah antisipasi lain seperti swab antigen juga kita siapkan. Buat rekan-rekan media kalau mau juga bisa nanti disiapkan oleh Basarnas," tambahnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengatakan tak ada pengetatan aturan terkait jumlah awak media yang diperbolehkan meliput.

"Tidak ya kita sifatnya kan mengimbau. Ada patroli-patroli yang dilakukan oleh kepolisian, TNI AL soal protokol kesehatan," jelas Rasman.

Jenderal Marinir Bintang Satu itu mengimbau agar seluruh personel SAR dan awak media bisa mematuhi protokol kesehatan selama bertugas.

"Setiap orang harus sadar dan patuhi protkol kesehatan jangan diimbau terus," tutup Rasman.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top